Sabtu, 27 Oktober 2018

Pengertian Kokologi


KOKOLOGI
            Jepang selalu mempunyai cara yang unik untuk mengidentifikasikan sesuatu, salah satunya adalah cara mereka dalam pengungkapan karakter seseorang menggunakan ilmu kokologi. Kokologi adalah suatu cabang ilmu yang mempelajari tentang Kokoro atau pikiran dan semangat setiap orang. Kokologi ini diciptakan oleh seorang ahli ilmu psikologi dari Jepang bernama Isamu Saito, yang juga adalah seorang penulis buku psikologi terlaris di Jepang.
Kokologi juga dapat diartikan sebagai suatu permainan psikologi khas Jepang. Disebut permainan karena pada saat melakukan tes kokologi ini kita tidak akan merasa tertekan dengan pertanyaan-pertanyaan yang sulit, kita justru akan diajak untuk berimajinasi dan membayangkan sesuatu, seperti menebak warna burung di jendela, membayangkan air terjun dan masih banyak lagi. Kebanyakan orang yang telah mengikuti tes kokologi ini terpukau kagum karena hasil tesnya hampir 95% akurat dengan kepribadian mereka. Karena itulah Kokologi ini dapat mengungkapkan kepribadian seseorang dengan cara yang sederhana dan menyenangkan seperti kita sedang bermain.
Kokologi kini sudah menjadi populer di kalangan masyarakat Jepang, namun tidak sama halnya pada masyarakat Indonesia. Belum banyak orang di Indonesia mengetahui apa itu kokologi, mungkin hanya sedikit orang yang sudah pernah memainkannya. Kebanyakan orang Indonesia masih melakukan tes kepribadian dengan psikotes biasa dan mereka belum mencoba untuk membudidayakan kokologi di Indonesia, sehingga tidak banyak yang tahu tentang kokologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas dan Kewajiban Editor Film

TUGAS DAN KEWAJIBAN EDITOR FILM a.     Tahap Pra Produksi : 1.     Menganalisa scenario dengan melihat adegan yang tertulis dalam sc...